Di zaman yang modern ini setiap saat kita akan dihadapakan pada sesuatu yang berbau teknologi. Teknologi sebenarnya bukan sekedar sesuatu yang digunakan untuk keperluan sehari-hari kita bisa memaksimalkannya dengan cara melihahat potensi yang ada, contohnya penggunaan smartphone. 

Banyak orang yang tidak menduga bahwa bermodalkan smartphone kita apa menghasilkan uang dengan cara mencari pontesi-potensi yang tersedia, seperti aplikasi yang menghasilkan. Sekarang telah banyak aplikasi yang bertebaran di internet yang dapat kita manfaatkan sebagai sumber pendapan sampingan, seperti aplikasi yang meminta kita untuk membaca artikel, mengaploud video atau foto, menyelesaikan misi tertentu, menonton video dan dll.

Dibawah ini saya telah merecomendasikan aplikasi-aplikasi apa saja yang dapat menghasilkan uang.



Vtube merupakan aplikasi periklanan yang membayar penggunanya setiap iklan yang dinonton dalam bentuk video. Setiap iklan yang dinonton akan dibayarkan menggunakn sestem VIP atau View Point yaitu sebesar 0.3/10 iklan dalam satu hari. Kalkulasi Poin yang didapatkan sebesar $1 Dollar setiap penukaran 1.0 VIP, maksimum pendapatan perhari dari iklan yang ditonton sebesar 0,3 VIP, jadi setiap 4 hari  kita akan mendapatkan 1,1 VIP atau jika di tukar dengan dollar sebesar $1, sekian-sekian.

Aplikasi ini belum begitu populer dimasyarakat awam tetapi untuk para pencari pundi-pundi rupiah secara online aplikasi ini cukup populer

Untuk tata cara pendaftaran agak sedikit ribet bagi yang belum terbiasa dengan aplikasi-aplikasi tertentu, yaitu mebutuhkan aplikasi tambahan berupa aplikasi Telegram yang telah kita daftarkan dengan nomor ponsel kita yang akan digunakan untuk mendaftar di Vtube nanti. Kamu bisa mendapatkna aplikasinya menggunakan link ini, jika kamu bingung dalam tata cara pendaftaran kamu bisa silahkan klik link ini dan meminta bantuan.



Clipclap adalah sebuah aplikasi yang berisi kumpulan video lucu. Menonton video yang ada di beranda aplikasi akan mengaktifkan durasi waktu yang berbeda-beda yang dimana setiap penyelesain durasi waktu tersebut kamu akan mendapatkan reward atau kotak hadiah yang berisi koin atau point.

Setiap koin yang didapatkan dapat kita rubah menjadi dollar di menu penukaran. Setiap 100.000 Koin itu setara dengan US 1$, selain itu clipclaps juga menyediakan game yang cukup menarik dan menghasilkan Coin.

Untuk penarikan pertama dimulai dari nominal $0.1 USD dan kirimkan langsung menggunakan paypal dan setelahnya akan ditingkatkan menjadi $10 USD. Waktu penarikan pertama sebesar $0.1 USD masuk kurang lebih 2x24 jam yang menurut saya itu cukup cepat.

Pendaftarannya cukup mudah, Clipclaps tersedia di Plyastore dan Appstore bisa juga menggunakan tautan ini "Link", jika kamu menggunakan tautan yang saya sediakan, terlebih dahulu kamu  copy code yang tersedia untuk mendaparkan reward sebesar $1 USD.

Gunakan Code Refferal yang tersedia (0GNAEX3E) masukan di menu Rendem dan dapatkan reward sebesar $1 USD.



Jika kamu mempunya hobi jalan-jalan aplikasi ini cocok buat kamu, selain digunakan untuk mengabadikan momen lewat gambar dan video aplikasi ini juga bisa kamu gunakan sebagai penghasilan tambahan. setiap gambar atau video kamu mendapatkan like dari view akan dikalkulasikan menjadi poin yang nantinya dapat kamu tukarkan dengan mata uang digital seperti etherum yang nilainnya 1 ethe setara dengan 3 juta rupiah.

Untuk mendapatkan like di WhatsAround pastikan kamu mengunggah gambar atau video terbaikmu. Berikan Effek yang tesedia, ini berguna untuk meningkatkan kualitas dari gambar dan view akan lebih tertarik untuk memberikan comen dan like.

Untuk mendapatkan aplikasi kamu cukup mencarinya di playstore atau appstore dapat jugan dengan mengklik tautan ini "WhatsAroud".

Untuk tatacara pendaftaran cukup mudah WhatsAroud mirip dengan aplikasi sosial media pada umumnya, cukup menggunakan nomor telepon dan code konfirmasi.



Buzzberak adalah aplikasi yang berisi kumpulan berita top dan populer. BuzzBreak memberikan hadia berupa poin kepada penggunya dari membaca berita yang ada.

Point yang didapatkan dapat dicairkan dalam bentuk uang tunai, untuk mendapatkan pon caranya cukup mudah hanya dengan membaca berita kemudian klain poin, Absen harian dan mengundang teman bergabung dengan BuzzBreak. Aplikasinya bisa kamu dapatkan menggunakan tautan ini "Buzzberak"

Tukarkan poin yang kamu dapatkan menggunakan akun Paypal atau metode lainnya yang telah disediakan. Jika terjadi kegagalan pembayaran biasanya dari pihak BuzzBreak tidak ingin bertanggung jawab apabila kesalahan tersebut tidak di akibatkan oleh pihak BuzzBreak sendiri. Jadi perhatikan dengan baik saat melakukan penarikan dalam metode apapun. 

Itulah ulasan singkat tentang aplikasi penghasi uang, dari 4 aplikasi yang saya sediakan 2 di ataranya masih saya gunakan sampai saat ini dan masih mebayar. Intinya manfaatkan potensi-potensi yang ada jangan sekedar menjadi penonton atau waktu kamu akan terbuang sia-sia.